Thursday 4 February 2016

Pembelajaran Kelas IV SD AL Kautsar di Agrokusuma Batu-Malang

Siswa kelas IV sedang praktek mengemas Yogurt bersama pemandu dari Agrokusuma Batu - Malang
 
 
Malang 02 Februari 2016
Segenap siswa kelas IV SD AL Kautsar Kota Pasuruan hari ini mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas yang di adakan di Agrokusuma Batu  Malang, sejumlah 120an siswa lebih mengikuti acara tersebut terdiri dari kelas IV A, IV B dan IV C. 
 
Siswa Siswi SD AL Kautsar ini berangkat dari sekolah pukul 07.00 dan sampai di tempat sekitar pukul 10.00, siswa siswi langsung mngikuti instruksi yang diberikan oleh pendamping dari kru Agrokusuma, siswa - siswi untuk mengikuti kegiatan pertama mereka di bawa ke tempat pembuatan Yogurt untuk mengikuti pembelajaran tentang pembuatan Yogurt, disana anak - anak juga praktek langsung tentang cara mengemas yogurt dengan mesin, memasang tutup dengan mesin dan memberi label kadaluarsa dengan mesin. 
 
 Penjelasan tentang cara pembuatan Yogurt

Siswa prkatek langsung memberi label kadluarsa

 siswa paraktek memasang tutup dengan mesin

Setelah kegaiatan di pabrik Yogurt siswa di bawa ke lokasi untuk mengikuti serangkaian acara Outbond yaitu, pemanasan sebelum Outbond dengan berbagai game - game menarik dan menyanyi. setelah itu anak anak dibagi menjadi 5 kelompok, ada yang bermain flying fox, ada yang bermain water tower, ada yang bermain stick estafet , ada yang bermain UFO alien dan ball and pipe. semua game sangat seru. 
 Permainan pemanasan 


permainan Stick Estafet
 

Permainan UFO and Allien
 

Permaian Water Tower
 
Permainan Flying Fox

Selanjutnya siswa siswi makan siang, setelah itu melanjutkan acara petik buah, kebetulan buah yang sudah siap di petik adalah buah Apel. Di akhir acara inilah yang ditunggu - tunggu yaitu renang, dan selesai berenang anak anak makan lagi, lalu melanjutkan sholat dhuhur dan ashar Mushola berjamaah. 
Susana Petik Buah Apel Yang sangat mengasikkan.

Acara yang ditunggu - tunggu berenang

 Makan siang setelah berenang

Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

No comments: